Festival Film Indonesia Kembali digelar di Bahrain

By Admin

nusakini.com--Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Bahrain akan kembali menggelar Festival Film Indonesia (FFI) pada tanggal 2 – 4 Mei 2017 bertempat di Bahrain National Museum. Kegiatan yang didukung oleh Bahrain Authority of Culture and Antiquities ini merupakan pelaksanaan yang kelima kalinya setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013. 

Dari tahun ke tahun, pelaksanaan Festival Film Indonesia menjadi salah satu agenda yang dinanti-nanti, terutama bagi Warga Negara Indonesia yang bermukim di Bahrain.

Kegiatan ini bahkan telah menjadi agenda rutin di Bahrain National Museum.Pelaksanaan Festival Film Indonesia dimaksudkan untuk mempromosikan film-film Indonesia secara khusus dan Indonesia secara umum, baik dari segi budaya, alam, sejarah dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.  

Diharapkan, dengan menyaksikan film-film Indonesia, para penonton mendapatkan informasi dan pemahaman yang lebih baik mengenai Indonesia, masyarakatnya, serta potensi yang dimiliki oleh Indonesia sehingga dapat mendorong peningkatan citra Indonesia di Bahrain. Pemilihan tempat di Bahrain National Museum sendiri juga didasarkan pada pertimbangan bahwa museum ini merupakan museum terbesar di Bahrain yang juga menjadi simbol kekayaan dan peninggalan budaya Bahrain.   

Adapun film-film yang akan diputarkan pada FFI 2017 ini adalah Surga yang tak dirindukan, Toba Dreams, Di bawah Lindungan Ka'bah. Kegiatan yang dimulai pukul 7 malam sampai dengan selesai ini, terbuka untuk umum dan dilaksanakan tanpa dipungut biaya. (p/ab)